Kamis, 17 Maret 2011

Penemuan terheboh..!!, Kalajengking kate beracun telah ditemukan Hebohhh

Hebohhh




Kecuali bila Anda telah tinggal di gua cukup lama, mungkinakan menjadikan Anda belum mampu berjalan. Seperti yang terjadi dengan kalajengking ini sehingga menjadi spesies baru yang beracun, kalajengking kate, hampir buta.
dengan 1,3 sentimeter-lebar dan 0,5-inci panjang spesies, Cryptogreagris steinmanni, ditemukan baru-baru ini di gua-gua dataran tinggi dekat Glenwood Springs, Colorado. Kalajengking katai pada dasarnya kalajengking yang tidak memiliki ekor menyengat. Namun, spesies yang baru ditemukan ini memang telah lama, racun pada bagian penjepit yang mungkin membantu menangkap mangsa yang gesit/lincah, seperti springtails, dalam kegelapan.
Kemungkinan besar, kalajengking kate baru hanya hidup di Glenwood Caverns dan memiliki sejarah di Gua-gua yang dalam, seorang penulis yang melakukanpenelitian mengatakan. "Banyak gua-gua ditemukan disekitar pulau-pulau, hampir seperti sebuah lingkungan terpencil di mana invertebrata berevolusi menjadi sesuai dengan kehidupan bawah tanah," kata biospeleologist David Steinmann, departemen zoology yang berkaitan dengan Denver Museum Alam dan Sains. Steinmann mengumpulkan spesies baru setelah ditemukan pada tahun 2000 oleh pemandu wisata Mikha Ball.
Dengan mata primitif dan warna pucat, arakhnida yang sangat cocok untuk daerah gelap keberadaannya, dingin dan mungkin telah bertebaran melalui bagian terdalam gua selama jutaan tahun, kata Steinmann. (Lihat gambar lain dari kalajengking kate baru ditemukan pada tahun 2009.) kalajengking kate Baru sangat sulit dijumpai - Sampai Sekarang sangat Sedikit yang diketahui tentang steinmanni C., tapi itu dianggap langka, hidup relatif panjang, dan mampu meringkuk menjadi bola defensif ketika terancam. hewan ini tanpa terasa begitu lama karena menyatu dengan baik dengan batu di sekitar gua-dan karena beberapa orang telah merangkak di sekitar gua-gua mencari makhluk kecil. Steinmann, seorang caver avid, telah menemukan lebih dari seratus spesies invertebrata baru sejauh ini di gua-gua Colorado, termasuk sedikitnya tujuh di Glenwood Springs saja. "Selalu menyenangkan untuk melihat apa yang ada di luar sana" ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar